Sabtu, 03 Juli 2010

Resensi Buku : MENAPAK JALAN SUKSES

Ranke Sanbbi
Jurnalistik B’08
Matakuliah : Menulis Akedemik
Dosen : Pak Agus Safei

JUDUL BUKU : MENAPAK JALAN SUKSES
PENYUSUN : Drs. RUDY HARIYONO
PENERBIT : PUTRA PELAJAR
JUMLAH HALAMAN : 128
JENIS HURUF : GEORGIA
UKURAN HURUF : 12
TIPE KERTAS : A6
WARNA COVER : MERAH JINGGA
HARGA BUKU : Rp 4.000,00
ISI BUKU : 

        Setiap manusia mendambakan kesuksesan dalam setiap kehidupan yang sedang dijalaninya, karena pada umumnya manusia mengukur derajat kehidupan didunia berdasarkan kesuksesan seseorang. Akan tetapi untuk mencapai kesuksesan itu tidaklah semudah yang dibayangkan, banyak sekali kendala dan rintangan yang harus dihadapi sebelum mencapai puncak kesuksesan dan tak jarang pula banyak yang mengalami kegagalan. Kegagalan yang terjadi pada umumnya disebabkan karena tidak mengetahui cara atau langkah-langkah untuk mencapai kesuksesan.
Berdasarkan permasalahan tersebut maka buku ini hadir untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang cara membangkitkan, mengatur, dan mengendalikan kemauan guna meraih kesuksesan.

KOMENTAR :

1. Secara penampilan, pembaca cukup dibuat penasaran dengan design cover yang bersiluetkan manusia dengan warna kuning sebagai latar cahaya dibelakang siluet tersebut

2. Karena jenis kertasnya A6, maka buku ini mudah dibawa, tidak ribet, dan tidak berat.

3. Bahasa tulisannya tidak monoton dan tidak bersifat menggurui, akan tetapi lebih bersifat diskusi yang mengajak pembaca berpikir dan membuka pola pikir pembaca harus bagaimana.

4. Antara judul dan sub-judul terpisah dengan jelas, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami isi buku ini.

5. Harga yang murah bisa jadi point tambahan, karena kalau mahal biasanya pembaca mikir-mikir dulu kalau mau beli. Walaupun tidak selalu seperti itu.

0 komentar: